Thursday, February 17, 2011

PUISI CINTA
KAHLIL GIBRAN

“Jika cinta tidak dapat
mengembalikan engkau
kepadaku dalam kehidupan ini ... 
Pastilah cinta akan menyatukan kita 
dalam kehidupan yang akan datang ”

“Apa yang telah kucintai
laksana seorang anak kini tak
henti-hentinya aku mencintai…
Dan, apa yang kucintai kini…
akan kucintai sampai akhir
hidupku, karena cinta ialah
semua yang dapat kucapai … 
dan tak ada yang akan mencabut diriku dari padanya”

“Kemarin aku sendirian di
dunia ini, kekasih; dan
kesendirianku … sebengis
kematian… Kemarin diriku
adalah sepatah kata yang tak
bersuara …, di dalam pikiran
malam. Hari ini… aku menjelma
menjadi sebuah nyanyian
menyenangkan di atas lidah
hari.
Dan, ini berlangsung dalam semenit dari sang waktu
yang melahirkan sekilasan pandang, sepatah kata,
sebuah desakan dan… sekecup ciuman”

“Aku ingin mencintaimu
dengan sederhana…
seperti kata yang tak sempat diucapkan kayu
kepada api yang menjadikannya abu …
Aku ingin mencintaimu
dengan sederhana… seperti
isyarat yang tak sempat
dikirimkan awan kepada hujan
yang menjadikannya tiada …”

“…pabila cinta memanggilmu…
ikutilah dia walau jalannya berliku-liku …
Dan, pabila syapnya merangkummu ...
Pasrahlah serta menyerah,
walau pedang tersembunyi
di sela sayap itu melukaimu …”

“…kuhancurkan tulang-
tulangku, tetapi aku tidak
membuangnya sampai aku
mendengar suara cinta
memanggilku dan melihat
jiwaku siap untuk
berpetualang ”

“Tubuh mempunyai keinginan
yang tidak kita ketahui. Mereka
dipisahkan karena alasan
duniawi dan dipisahkan di ujung bumi.
Namun jiwa tetap ada di tangan cinta …
terus hidup…
sampai kematian datang dan
menyeret mereka kepada Tuhan …”

“Jangan menangis, Kekasihku…
Janganlah menangis dan berbahagialah,
karena kita diikat bersama dalam cinta.
Hanya dengan cinta yang indah …
kita dapat bertahan terhadap derita kemiskinan,
pahitnya kesedihan, dan duka perpisahan ”

No comments:

Post a Comment

Makasih banget nih dah mo mampir di gubuk ane ...,
Jangan lupa yee tinggalin jejaknya dimarih ...,
Jangan cuman liwat doang, corat-coret dong ahh dikit ajah, banyak jg kgak masalah, asal sopan ....
:D